Cara memasang 5 unit iklan Adsense dalam 1 halaman postingan

Google Adsense adalah sebuah sebuah program kerjasama dalam menampilkan sebuah iklan pada Blog/WEB untuk mendapatkan penghasilan. Sebelum melakukan kerjasama maka pemilik blog atau situs harus mengajukan permohonan kerjasama sebelum mendapat persetujuan dari pihak Google. Jika sudah diterima maka pemilik akun akan mengelola penempatan iklan pada situsnya.

pedialuqman.blogspot.com

Penggunaan setiap Template Blogger dan Wordpress berbeda beda untuk cara menempatkan iklan. Tidak sedikit para pemula dalam dunia Blogging mengalami kesulitan untuk menempatkan kode iklan mereka. Posisi atau letak iklan adsense yang strategis adalah berada disekitar artikel postingan baik di awal, ditenggah ataupun di akhir.

Bagi anda yang menggunakan template Wordpress cukup mudah menempatkan iklan sesuai dengan keingginan tetapi bagaimana jika menggunakan Template Blogger. Jika anda menggunakan Template VioMagz maka penempatan iklan sudah lebih mudah karena pada menu daskboard Blogger di Tata Letak sudah di sediakan.

Dengan memasang beberapa unit iklan di dalam postingan artikel maka dimungkinkan CTR atau RKT akan meningkat. Dengan begitu penghasilan perbulan juga akan meningkat. Tetapi ada kelemahan yang mungkin akan terjadi yaitu nilai CPC atau BPK akan menurun. Disini mastimon.com akan mencoba menyajikan tutorial Cara memasang 5 unit iklan dalam 1 halaman postingan dengan mudah.

Memasang 5 unit iklan adsense sekaligus dalam satu postingan ini bagus jika blog anda memiliki kata yang panjang. Jika artikel pada situs anda pendek dan dibawah 1000 kata maka dapat dipastikan akan menggangu Pengunjung karena terlihat iklan disana sini. Ini akan berimbas kepada visitor yang tidak akan kembali lagi jadi perlu anda perhatikan.

Cara memasang 5 unit iklan dalam 1 halaman postingan dengan mudah

Langkah 1 : Silahkan login di akun Blogger anda dan pilih menu Edit HTML.

pedialuqman.blogspot.com

Langkah 2 : Cari Kode <data:post.body/> dengan cara Ctrl + F untuk mencari cepat dan masukkan Kode tersebut lalu Enter.

pedialuqman.blogspot.com

Langkah 3 : Silahkan ganti Kode diatas dengan Kode dibawah ini, sebelumnya silahkan isi tempat Kode Iklan dengan akun anda. Supaya lebih mudah silahkan copypaste di Notepad untuk mengeditnya dan jangan lupa klik Save (Simpan Perubahan).

<div style="float:left; margin-left:0px;margin-right:20px;margin-bottom:15px">
KODE IKLAN UKURAN 300X250
</div>
<p></p>
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
<p></p>
KODE IKLAN TAUTAN
<p></p>
KODE IKLAN IN-ARTICLE
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
<p></p>
KODE IKLAN TAUTAN
<p></p>
KODE IKLAN RESPONSIF

Keterangan Tambahan :
Kode <data:post.body/> dalam setiap Template blog berbeda beda, ada yang memiliki lebih dari satu jadi silahkan anda coba satu persatu sampai menemukan ada perubahan yang tepat. Untuk kode Iklan yang saya beri warna merah silahkan atur berdasarkan selera. Saya Pribadi lebih suka Iklan Link Tautan selain sesuai dengan artikel juga jumlah kliknya banyak.

Itulah cara menempatkan 5 iklan adsense sekaligus dalam satu postingan Blog/WEB. Jika mengalami kesulitan silahkan sampaikan dikolom komentar. Penggunaan banyak iklan di satu Postingan saya sarankan anda lakukan ke Blog yang memiliki artikel panjang. Semoga informasi ini bermanfaat dan berhasil dipasang pada situs anda. 
This entry was posted in :