Cara pasang iklan Page Level Ads terbaru 2019 melalui Auto Ads

Sebelum ada menu Auto Ads pada daskboard Adsense ada menu iklan Page Level Ads khusus tampil pada Smartphone (Handphone Android). Ada yang bertanya bagaimana cara menampilkan Iklan versi Mobile tersebut yang tampil dibawah atau di atas layar HP. Iklan tersebut tetap diam walaupun kita sedang membaca artikel tersebut. Selain itu saat klik salah satu artikel lainnya akan tampil iklan penuh satu layar Handphone dengan tombol Tutup Iklan.

pedialuqman.blogspot.com

Pertanyaan beberapa teman di Facebook tersebut saya jawab melalui ulasan artikel ini supaya anda mudah menerapkannya. Jika dulu untuk menampilkan Iklan Page Level Ads versi Mobile tidak perlu setting pengaturan atau pemilihan jenis iklan yang di tampilkan. Berbeda dengan unit Iklan Auto Ads dimana anda harus memilih jenis iklan yang di tampilkan supaya Iklan dapat tampil dengan baik.
Ada beberapa situs yang menyarankan untuk mengaktifkan Iklan Adsense Auto Ads untuk meningkatkan penghasilan. Berbeda dengan saya karena jenis iklan tersebut jika tidak di atur maka akan tampil semaunya saja. Hasilnya terkadang tulisan kita dalam artikel menjadi berantakan. Jika memasang iklan dengan cara manual lebih rapi dan bisa kita tempatkan posisi yang diharapkan.

Iklan yang terdapat pada Auto Ads ini terdiri dari :
  1. Iklan Responsive Teks & Display Ads
  2. Iklan In-feed AdS
  3. Iklan In-article Ads
  4. Matched Content
  5. Iklan Anchor AdS (hanya untuk seluler)
  6. Iklan Vignette AdS (hanya untuk seluler)
Keterangan : Iklan Page Level Ads kita hanya perlu mengaktifkan Iklan Anchor Ads dan Vignette Ads

Cara pasang iklan Page Level Ads terbaru 2019 melalui Auto Ads

Langkah 1 : Silahkan anda masuk ke daskboar Adsense dan pilih My Ads >> Auto Ads >> Sebelum mengambil Kode Iklan anda harus memilih Jenis Iklan apa saja yang tampil dengan cara klik gambar pensil.

pedialuqman.blogspot.com

Langkah 2 : Pilih jenis iklan Overlay Ads dua paling bawah saja yang di aktifkan. Untuk 4 iklan di atas matikan saja karena Iklan tersebut bagus kita pasang secara manual.

pedialuqman.blogspot.com


Langkah 3 : Jika sudah silahkan anda klik SAVE dan untuk mendapatkan Kode Iklannya silahkan kembali dan lihat di pojok kanan atas (SIAPKAN IKLAN OTOMATIS). Klik dan dapatkan kodenya.

Langkah 4 : Pasang Kode Iklan tersebut dengan cara masuk ke Daskboard Blogger >> Theme >> Edit HTML dan cari Kode <Head> lalu paste Iklan Auto Ads tepat dibawahnya >> Save.

Cukup berbeda bukan cara menampilkan Iklan Page Level Ads melalui Iklan Adsense Auto Ads. Jika anda tidak terbiasa dan belum pernah pasti mencari dan merasa kebingungan.

Jika sampai disini masih binggung anda bisa bertanya melalui kolom komentar, dengan senang hati admin akan menjawabnya. Selamat mencoba dan semoga Penghasilan Adsense anda semakin meningkat, Amin.

This entry was posted in :