Mainan Kucing Untuk Membuat Si Kucing Lebih Aktif

Mainan Kucing

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, maka Anda harus memperhatikan perawatan hewan yang Anda pelihara. Mulai dari makanannya, kebersihannya, hingga mainannya pun harus diperhatikan.

 

Hanya karena mereka adalah hewan peliharaan bukan berarti hewan-hewan itu tidak perlu diperhaikan. Semua hewan peliharaan misalnya kucing sekali pun bisa mengalami stres atau bosan sama seperti manusia. Oleh karena itu Anda harus memperhatikan mainan apa yang cocok buat kucing peliharaan Anda agar mereka tidak stres, berikut akan dijelaskan berbagai jenis mainan kucing yang bisa Anda beli untuk si kucing. 

 

Circular Turntable Cat Toy


Jika Anda memelihara hewan bercakar seperti kucing maka konsekuensi yang bisa Anda alami ialah rusaknya barang-barang atau mebel Anda karena kucing tersebut suka mencakar atau menjatuhkan barang-barang Anda,

 

Untuk mencegah hal ini, maka Anda bisa memberikan kucing peliharaan Anda sebuah mainan circular turntable cat toy. Mainan ini merupakan sebuah sirkuit dengan tiga tingkatan yang dilengkapi dengan bola-bola pada setiap tingkatannya yang akan bergulir setiap kali kucing Anda menyentuh bola tersebut. Mainan ini dijual dengan harga sekitar Rp115.000.

 

Rainbow Kitten Ball 


Rainbow kitten ball cocok untuk diberikan kepada kucing peliharaan Anda, khususnya anak kucing yang sangat gemar menggigit. Mainan ini terbuat dari bahan non-toxic, ringan, dan lembut sehingga aman untuk kucing Anda yang baru belajar menggigit. Harga rainbow kitter ball dijual sekitar Rp12.000-19.000.

 

LED Laser Point


Selain permainan yang berupa bola, kucing juga senang bermain dengan cahaya atau laser yang diarahkan kepada mereka, salah satunya led laser point. Mainan led laser ini akan menampilkan pola dan gambar yang berbeda-beda ketika ditekan, sehingga membuat permainan ini menjadi lebih seru.

 

Jika Anda mengarahkan laser kepada kucing peliharaan Anda, maka ia akan mengejar dan menangkap cahaya dari laser tersebut. Ini juga bisa membuat kucing Anda lebih aktif. Harga led laser point biasanya sekitar Rp27.000 di toko-toko online.

 

Itulah tadi mainan kucing yang bisa membuat kucing Anda lebih aktif, semoga artikel ini bermanfaat.