Worth It Banget! Ini 5 Smartphone 1 Jutaan dengan Performa Mumpuni

SmartphoneSumber : youtube.com

Sekarang ini banyak merk smartphone yang hadir dengan menawarkan berbagai spesifikasi mumpuni. Sedangkan dari segi harga sendiri ada macam-macamnya mulai dari 1 jutaan hingga puluhan juta, dan itu semua tergantung dari spesifikasi yang dibawanya.

Nah, buat kamu yang sedang mencari smartphone dengan harga 1 jutaan berspesifikasi tinggi, kami akan memberikan daftar merknya. Penasaran apa saja?

Yuk, langsung simak saja daftarnya berikut!

1. Advan G2 Pro

Advan G2 Pro 
Sumber : gadgetren.com

Advan G2 Pro merupakan smartphone murah yang berasal dari Indonesia. Smartphone ini masuk ke dalam daftar karena memang dengan spesifikasi yang dibawanya mulai dari layar IPS 6 inci membuatnya layak untuk dibeli. Meskipun kapasitas RAM hanya 3GB dan ROM 32GB, pasalnya smartphone ini mampu menjalankan aplikasi dengan lancar dan juga cukup mumpuni dalam menjalankan game PUBG serta Mobile Legend.

Pada sisi belakang smartphone ini kamu akan menjumpai pengaturan kamera ganda. Dalam hal fotografi kamu akan sangat terbantu saat menggunakan smartphone ini berkat dukungan kamera 13+2 MP dengan OV12870, 78°, 5P, AF, dan flash light 500. Sedangkan untuk sistem keamananya, Advan G2 Pro sudah menggunakan fitur Face ID yang dimana kamu nggak perlu repot lagi untuk memakai sidik jari.

2. Advan G5

Advan G5
Sumber : wartakota.tribunnews.com

Masih dari produk dalam negeri, kali ini ada Advan G5. Smartphone buatan Advan satu ini punya desain kamera layaknya sebuah iPhone 11 lho. Advan G5 ini punya kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4000 mAh. Hal ini pasti akan sangat membantu kamu yang lebih banyak menghabiskan waktu menggunakan smartphone tanpa harus bolak-balik mengecasnya. Meskipun desain dari kamera smartphone ini terlihat berkelas dan unik layaknya iPhone 11, sayangnya untuk masalah internal memori eksternal Advan hanya menyediakan kapasitas maksimal 32GB saja.

3. Realme 5i

Realme 5i 
Sumber : tekno.kompas.com

Realme 5i ini bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang menginginkan smartphone murah dengan performa mumpuni. Dengan harga terjangkau, fitur-fitur unggulan dari Realme 5 ini tersematkan pada Realme 5i lho. Bayangkan saja, dengan harga mulai 1 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan smartphone yang punya chipset Snapdragon 665. Selain itu Realme 5i ini juga punya kamera belakang berjumlah 4, kapasitas baterai besar 5000mAh hingga layar dewdrop yang ukurannya 6,5 inci. Perbedaan Realme 5 dan 5i ini hanya berada pada desain dan kamera depannya saja, untuk lainnya tetap masih worth it banget deh!

4. Realme C11

Realme C11 
Sumber : gizmologi.id

Hadir dengan desain elegan dan mampu menghasilkan reflektif efek cahaya khusus, Realme C11 ini menjadi smartphone yang punya spesifikasi mumpuni di kelasnya. Pada Realme C11 ini terdapat chipset yang sangat ideal untuk bermain game maupun kegiatan mobilitas berat, yakni Helio G35.

Kapasitas baterai dari Realme C11 ini pun tak main-main mereka memberikan daya 5000 mAh pada smartphone ini. Kemampuan baterainya tersebut dalam mode siaga mampu bertahan selama 40 hari lho. Untuk sektor fotografi yang dimiliki smartphone ini punya dual kamera belakang 13 MP dan 2 MP. Efek bokeh dari kamera ini pun bisa dibilang cukup baik. Selain itu kamu juga bisa mengambil foto secara optimal saat malam hari berkat adanya mode Nightscape.

5. Realme C2

Realme C2
Sumber : tirto.id

Dengan harga 1 jutaan, Reamle C2 menjadi smartphone terbaru di kelasnya. Realme C2 ini punya desain menarik pada bodi belakangnya yang dimana memiliki tampilan efek potongan berlian atau (eye-catching). Untuk kapasitas baterai yang dimiliki Realme C2 ini hanya sebesar 4000 mAh saja. Yang membuat smartphone ini menarik adalah pada fitur kameranya sudah menggunakan fotografi efek bokeh, Chroma Boost dan juga Slow-mo video, yang dimana fitur-fitur ini jarang dimiliki oleh smartphone lain di kelasnya.

Jadi, itulah 5 daftar smartphone dengan harga 1 jutaan yang punya spesifikasi cukup mumpuni. Meskipun harganya murah, tetapi spesifikasi yang dibawanya nggak murahan! So, apakah berminat memiliki salah satu merk smartphone di atas?