Jumat, 07 Juni 2019

Menangkal Jingling / Auto Visitor di Blog (100% Berhasil) TERBARU

Mendapatkan pengunjung yang banyak merupakan suatu hal yang diinginkan oleh setiap blogger. Karena dengan meningkatnya jumlah pengunjung akan mungkin membuat posisi blog berada pada halaman pertama pada pencarian keyword tertentu di google search. 

Apabila blog berada pada posisi halaman pertama hasil pencarian, peluang untuk terus dikunjungi oleh netizen akan menjadi besar. Otomatis penghasilan dari tayangan iklan adsense atau penyedia jasa periklanan lainnya meningkat.

Namun untuk mendapatkan hasil hal tersebut kita harus rajin-rajin untuk mengshare artikel yang telah diposting. Misalkan share ke group media sosial facebook, Instagram, Google+ ataupun share ke aplikasi massanger andorid seperti Whatsapp, Line, dan lain-lain.

Tetapi tetaplah hati-hati karena sekarang ini ada tool atau situs yang dapat meningkatkan jumlah pengunjung secara mendadak dalam kurung waktu yang cukup singkat atau biasanya disebut AUTO VISITOR. 

Kalau secara kasat mata fungsi tools tersebut sangat berguna untuk meningkat jumlah pengunjung blog tapi jangan salah sangka ternyata tools atau situs tersebut sangat berbahaya dimana akan mengakibatkan Blog kita di banned oleh google.

Perhatikan garis birus pada grafik gambar di atas, menunjukan ada pelonjakan jumlah pengunjung secara mendadak dalam kurun waktu yang sama dan perbedaan jumlah penunjung kemarin dengan sekarang terlihat sangat jomplang. 

Padahal pada blog tersebut belum ada content yang diposting namun pengunjung bisa dengan cepat meningkat. Jadi benar bahwa tidak ada interaksi yang terjadi.

3 CARA MENANGKAL JINGLING ATAU AUTOVISITOR LAIN

Kalau didalam game mungkin penangkal ini dapat disebut sebagai Shield atau Armor. Namun penangkal ini pastinya memiliki banyak kekurangan namun penangkal ini masih cukup ampuh untuk menangkis serangan-serangan berbahaya yang dilakukan oleh jingling dan saudaranya. Dimana cara ini sudah diterapkan oleh blogger-blogger senior. 

Adapun Cara Menangkal Jingling atau Autovisitor ada 3 Cara yaitu ;

#CARA PERTAMA

Hati-hatilah dalam men-Share conten yang dibuat di berbagai media sosial. Cara waktu yang tepat dan cari group di media sosial yang dapat diperkirakan tidak terlalu banyak orang jahil.

#CARA KEDUA

Cara kedua ini akan membatasi bot lain untuk merayap ke seluruh isi blog selain Google Bot. Cara ini dapat diaktifkan apabila Robot.txtdiisikan kode script perintah berikut ini,

berikut ini,

User-agent: Mediapartners
Allow: /
User-agent: Googlebot-News
Allow: /
User-agent: Mediapartners-Google
Allow: /
User-agent: Adsbot-Google
Allow: /
User-agent: Googlebot-Image
Allow: /
User-agent: Googlebot-Mobile
Allow: /
User-agent: Googlebot
Allow: /
User-agent: Slurp
Allow: /
User-agent: bingbot
Allow: /
User-agent: MSNBot
Allow: /
User-agent: Baiduspider
Allow: /
User-agent: Baiduspider-image
Allow: /
User-agent: YoudaoBot
Allow: /
User-agent: Sogou web spider
Allow: /
User-agent: *
Disallow: /
Disallow: /search?updated-min=
Disallow: /search?updated-max=
Disallow: /search/label/*?updated-min=
Disallow: /search/label/*?updated-max=

Sitemap: https://pedialuqman.blogspot.com/sitemap.xml

https://pedialuqman.blogspot.co.id/sitemap.xml

Keterangan : huruf berwarna merah isikan dengan domain blog anda.

Langkahnya Masuk Dashboard Blogger>Setting>Search Preferences>Custom Robot.txt Enable (Yes).



Keterangan:


User-Agent:Googlebot
Allow:/
Hanya Google bot yang dapat merayapi isi seluruh blog

User-Agent:*
Disallow:/
Membatasi Semua Bot selain Google Bot untuk merayapi seluruh isi blog.

#CARA KETIGA

Mungkin agan-agan semua pernah mengalami serangan jingling padahal sudah mengaktifkan Robot.txt namun saja kena serangan tersebut. 

Untuk itu Admin membagikan cara tambahan lain yaitu Blok Domain/IP situs jingling/Auto Visitor melalui Google Analytic.


Kedua, klik menu Admin All Fillter.



Ketiga, Copy Url Address situs Autovisitor pada Refereral Url pada Dashboard blog.


Keempat, Isi Filter Name contoh "Block Website", pilih exclude/pengecualian dan tentukan Traffic From The ISP Domain atau Traffic From The IP Address dan isikan Url Domain atau IP yang akan di block.


Semoga dengan Ketiga Cara Penangkal Jingling Atau Auto Visitor ini, blog atau website kita dapat terlindungi dan terhindar dari banned Google. Aamminnnnn.

0 komentar:

Posting Komentar